Dijuluki ‘The Avengers of Kpop’ Boy Grup Baru SM Entertainment

Dijuluki 'The Avengers of Kpop' Boy Grup Baru SM Entertainment

Dijuluki ‘The Avengers of Kpop’ Boy Grup Baru SM Entertainment

Dijuluki ‘The Avengers of Kpop’ boy grup baru SM Entertainment. Lee Sooman telah resmi mengumumkan akan mendebutkan boy grup baru yang terdiri dari Taemin, Baekhyun, Kai, Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas. Grup baru tersebut bernama ‘Super M’. Pengumuman yang dilakukan di Los Angeles tersebut juga dihadiri oleh kolumnis Billboard spesialis Kpop Jeff Benjamin. Jeff Benjamin melalui Instagaram pribadinya membagikan foto pertama grup tersebut dirilis.

 

Dikutip dari allkpop.com, SM Entertainment menyatakan jika grup ini bukan merupakan project group atau unit sementara. Pengumuman tentang Super M datang dari acara Capitol Congress 2019. Di mana pada acara tersebut, Lee Soo Man yang ditemani oleh CEO CMG Steve Barnett, Presiden Caroline Jacqueline Saturn, menyampaikan informasi terkait Super M.

 

“Ini (Super M) merupakan formasi baru dari sebuah grup dan artis, dan juga bentuk yang benar-benar baru dalam bisnis ini,” ujar Chris Lee, eksekutif A&R SM Entertainment, dikutip Tribunnewswiki dari Forbes.com. “Kami (SM Entertainment) mempertahankan kelompok mereka, karier solo mereka, dan kami menciptakan Super M sebagai ‘Avengers’ untuk menyatukan mereka. Kami ingin menciptakan sinergi dari grup asal mereka, karier solo mereka, dan sebagai Super M untuk membuat gelombang besar di industri K-pop ini,” tambahnya.

 

Kabar tentang Super M direspon dengan cepat oleh penggemar, menjadikan Super M sebagai trending topik Twitter nomor satu di Indonesia pada Kamis (8/8/2019) pagi. Kabar tentang SM Entertainment yang akan merilis grup kolaborasi terbaru telah beredar pada awal Agustus 2019. Menanggapi hal tersebut, SM Entertainment melalui perwakilannya pun buka suara. “Pengumuman resmi akan dibuat pada 8 Agustus,” tulis SM Entertainment menanggapi kabar tersebut, dikutip dari Soompi.

 

Meskipun SM Entertainment menjamin Super M tidak akan berpengaruh pada grup lainnya, fans tetap bertanya-tanya apakah ini adalah ide yang baik. Alsan SM Entertainment memutuskan untuk membentuk Super M juga dipertanyakan.

 

Jika kalian bertanya-tanya soal itu, jawaban Lee Soo Man saat Capitol Congress 2019 mungkin bisa jadi penjelasannya. “Aku diminta Steve Barnett, CEO Musik Capitol Music, untuk membentuk tim baru yang memperlihatkan sinergi terkuat antara Barat dan Timur akhir-akhir ini. Ini adalah alasan kenapa Super M dibentuk. Super M adalah grup yang terdiri dari 7 artis dan akan menghasilkan kualitas musik yang menjol. Melalui dance, vokal, rap, dan fashion, grup ini akan menunjukkan nilai-nilai inti dari KPop.”

 

Dari pernyataan Lee Soo Man, bisa terlihat bahwa ide Super M dibentuk bukan karena SM Entertainment, melainkan karena Capitol Music. Ini seperti label rekaman Amerika Serikat berencana untuk mempengaruhi kepopuleran KPop di pasar musik Amerika.

 

Sementara itu, Super M dijadwalkan akan debut pada bulan Oktober dan akan fokus promosi di Amerika Serikat dan akan di kelola oleh Capitol Records.