Fans Minta JYP Batalkan Konser GOT7 di Hongkong

Fans Minta JYP Batalkan Konser GOT7 di Hongkong

Fans Minta JYP Batalkan Konser GOT7 di Hongkong

Fans Minta JYP Batalkan Konser GOT7 di Hongkong. GOT7 dijadwalkan untuk menggelar konser solo mereka di Hong Kong pada 31 Agustus dan 1 September 2019. Menyusul pemberitaan terkait semakin maraknya demonstran yang menolak RUU Ektradisi Hongkong terhadap China, banyak masyarakat yang sangat khawatir. Sebab, kerusuhan itu telah sampai di bandara dan menghambat aktifitas penerbangan.

Tak terkecuali penggemar GOT7. Mereka khawatir akan keselamatan para member karena meningkatnya kemarahan warga Hongkong terutama kepada Jackson Wang. Kemarahan tersebut bermula melalui unggahannya melalui Weibo baru-baru ini, dimana ia bergabung dengan nasionalis CCTV (China Central Television)

Sebagai bentuk protesnya, fans GOT7 membuat hashtag #JYPE_CancelGOT7HKConcerts, yang trending di Twitter saat berita ini ditulis. Harapannya, JYP Entertainment akan mendengar permintaan fans tersebut.

“Tag akun GOT7 dan JYPNation agar membatalkan atau menunda konsernya. Ini untuk keselamatan GOT7,” demikian bunyi protes fans, Rabu (14/8/2019).

“Mereka sudah mengancam akan membakar bendera China di depan Jackson atau memberinya bendera berlumur darah. Tempat konser juga dekat dengan bandara, yang sudah dipenuhi pedemo selama 5 hari ini,” lanjutnya.

Tak hanya fans GOT7, penggemar K-POP dari fandom lain pun ikut mendukung dibatalkannya konser grup pelantun Hard Carry tersebut.

Selama beberapa bulan terakhir, Hongkong telah dipengaruhi oleh berbagai protes terhadap RUU yang akan memungkinkan warganya diekstradisi dari Hongkong untuk diadili di pengadilan yang dikontrol Partai Komunis di China daratan. Kampanye CCTV diberlakukan setelah sejumlah pengunjuk rasa Hongkong melemparkan bendera China ke Victoria Harbour, sebagai simbol keinginan mereka untuk merdeka dari China, selama protes pada 3 Agustus.

Banyak warga Hongkong menafsirkan Jackson bergabung dengan kampanye ini. Mereka juga menganggap ia masih menyimpan kode area Hongkong di nama akun Instagram-nya sebagai ejekan.

Oleh karena itu, banyak penggemar internasional sekarang berharap JYP akan mengambil tindakan dan membatalkan konser untuk memastikan keselamatan member. Di sisi lain, banyak penggemar khawatir bahwa membatalkan konser hanya akan merusak citra GOT7 di Hongkong lebih lanjut.